Sekolah di Tarakan Alami Kemacetan Lalu Lintas, Kapolres Tarakan Ambil Langkah Tegas

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, “Situasi arus lalulintas yang padat kendaraan menyebabkan terjadinya kemacetan lalulintas di jalan KH.Dewantara Karang Balik kota Tarakan dimana di daerah tersebut terdapat beberapa sekolah diantaranya SMA Negeri 1 , SMP Negeri 2 dan SMP Tunas kasih dan pada jam masuk dan pulang sekolah sering terjadi kepadatan kendaraan dan kemacetan arus lalulintas, kami mohon kehadiran tidak hanya di jam masuk sekolah saja tetapi juga pada jam pulang sekolah, ujar salah seorang peserta minggu kasih yang hadir dalam kegiatan minggu kasih di gereja khatolik imakulata tarakan, Minggu (17/09/2023).
Menanggapi keluhan dari masyarakat tersebut Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K memerintahkan kasat lantas untuk segera meindaklanjuti laporan dan pengaduan dari masyarakat.
Pada hari senin, 18/09/2023, Kasat Lantas Polres Tarakan IPTU Gisca Yashella, S.Tr.K bersama personel sat lantas polres tarakan hadir dan melakukan pengaturan arus lalulintas guna mencegah terjadinya kemacetan di jalan KH.Dewantara Karang Balik kota Tarakan saat jam pulangan anak sekolah serta memberikan Edukasi kepada Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 untuk senantiasa tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan.
Disampaikan kasat lantas giat pengaturan arus lalulintas dilaksnakan secara rutin setiap hari mulai pukul 06.30 sampai dengan 07.30 wita di beberapa titik yang rawan kemacetan serta di jalan yang terdapat sekolah seperti yang ada jalan KH.Dewantara Karang Balik kota Tarakan. dank arena adanya keluhan yang disampaikan oleh peserta minggu kasih kemarin sehingga kedepannya personel sat lantas juga akan turun untuk melakukan pengaturan arus di jam pulang sekolah.” Ujar Iptu Gisca. (HumasResTrk)

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!