Polres Sekadau Gelar Safari Jum’at untuk Memelihara Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

SEKADAU, Polda Kalbar – Jajaran Polres Sekadau melalui Sat Binmas melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar Safari Jum’at di Masjid Al Islam, Dusun Pangkin, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Jum’at (15/9/2023).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Sekadau AKBP Suyono, yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Masdar. Setelah para jamaah menyelesaikan shalat Jum’at berjamaah, Kasat Binmas menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kemitraan yang telah terjalin antara kepolisian dan masyarakat. Bersama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sekadau,” ucap AKP Masdar.

Ia juga mengajak para jamaah untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan bermartabat. Dalam hal ini, masyarakat diminta untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dengan memberikan informasi yang baik dan positif kepada sesama. Selain itu, penting juga untuk waspada terhadap berita hoaks yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

AKP Masdar menambahkan, dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dengan memberikan informasi serta melaporkan kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Melalui layanan Call Center 110 Polri. Polres Sekadau akan merespon dan menindaklanjuti setiap informasi dan keluhan dari masyarakat,” imbaunya.

Kegiatan KRYD Sat Binmas Polres Sekadau ini bertujuan untuk memelihara Kamtibmas sekaligus menjadi implementasi dari program Quick Win Presisi Polri.

Pesan pemilu damai yang disampaikan dalam kegiatan safari Jum’at tersebut, diharapkan dapat mendinginkan suhu politik di setiap tahapan pemilu 2024. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!