Jum’at Curhat, Kapolres Malinau Eratkan Komunikasi dan Silaturahmi Dengan Elemen Masyarakat

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Program Jum’at Curhat menjadi agenda rutin yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan jajaran guna menerima dan menyerap informasi seputar perkembangan terkini berkaitan dengan situasi Kamtibmas.

Kegiatan Jum’at Curhat yang aktif dijalankan oleh Polres Malinau dan jajaran ini, selain untuk menerima dan menyerap informasi terkait dengan Kamtibmas juga menjadi salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan elemen masyarakat.

Siang ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Intelkam IPTU Mohammad Soleh melaksanakan program Jum’at Curhat bersama Bapak Aspul selaku Tokoh Lembaga Besar Adat Berusu Kabupaten Malinau bertempat di Desa Sesua, Kecamatan Malinau Barat, Jum’at (8/9).

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Kapolres Malinau menerangkan bahwa program Jum’at Curhat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan program Polri secara nasional yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat terkait kinerja Kepolisian maupun berkaitan dengan situasi Kamtibmas.

Kapolres Malinau juga mengajak peran para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan peran para Tokoh lainya untuk mendukung tugas Kepolisian dengan menjaga lingkungannya agar tetap kondusif dan damai khususnya dalam menjelang Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Sebelumnya saya selaku Kapolres Malinau mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaanya Bapak Aspul yang telah menerima kami disini. Kedatangan kami ini tidak hanya bersilaturahmi, tetapi kami juga ingin mendengar secara langsung saran, masukan dan keluhan yang ada disini serta dalam membangun kedekatan dengan para Tokoh Adat yang berada diwilayah Kabupaten Malinau. Saran masukan yang diberikan sangat penting bagi kami dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman menjelang Pemilu 2024 sekaligus perbaikan kinerja kami kedepannya,” ujar Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo

Sementara itu, Tokoh Lembaga Besar Adat Berusu Kabupaten Malinau Bapak Aspul juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Malinau yang sudah sudi berkunjung ke kediamanya ini untuk bertatap muka dan berbicara langsung untuk membangun silaturahmi dan memberikan himbauan-himbauan terkait keamanan wilayah Kabupaten Malinau.

“Terimakasih Pak Kapolres Pak Heru sudah berkunjung ke rumah kami ini, penyampaian kami disini saya sangat mendukung Kepolisian khususnya Polres Malinau dalam upaya menciptakan suasana yang nyaman, apalagi nanti tahun depan dilaksanakan sejumlah agenda politik penting yaitu Pemilu 2024 secara serentak. Pada intinya kami sangat mendukung Kepolisian disini dalam komunikasi efektif ini demi terciptanya suasana yang aman dan nyaman saat memasuki tahun Politik,” ungkap Aspul

Pada kesempatan tersebut, Aspul juga menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Malinau dalam menjaga Kamtibmas khususnya dengan adanya anggota Bhabinkamtibmas di Desanya yang aktif melakukan sambang ditengah masyarakat.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada kinerja Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas Polres Malinau yang selalu hadir bersama kami dan masyarakat lingkungan, sehingga terwujudnya rasa aman. Dengan sinergitas yang baik dari kita semua, diharapkan kondisi yang sudah aman ini akan selalu terjaga hingga pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya, mungkin itu saja Pak Kapolres penyampaian saya,” tambahnya

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., juga meminta kepada masyarakat, sekecil apapun jika terjadi permasalahan yang ada dilingkunganya agar disampaikan ke pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas.

“Terimakasih atas penyampaianya Pak Aspul, jadi kami harap jangan sungkan untuk melapor ke pihak Kepolisian jika menemukan atau mengetahui ganguan Kamtibmas yang ada dilingkungan masyarakat. Ini sudah menjadi tugas kami untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas tetap kondusif. Kami juga meminta dukungan dari para tokoh dan semua elemen masyarakat untuk bersama menjaga kekondusifan Bumi Intimung ini,” terang Kapolres Malinau

Dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jum’at Curhat yang sering dilakukan ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan semua elemen masyarakat serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan Kamtibmas yang ada dilingkungan masyarakat. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!