Satgas Pengendalian Karhutla Polsek Jaya Karya Laksanakan Ground Check Titik Hotspot

Polres Kotim – Polsek Jaya Karya Polres Kotim jajaran Polda Kalteng yang tergabung dalam Satgas Pengendalian Karhutla Kec.Mentaya Hilir Selatan melaksanakan Ground Check Titit Hotspot, Rabu (6/9/2023) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan personil Jaya Karya bersama anggota TNI Koramil Samuda dan masyarakat peduli api (MPA) dengan melakukan monitoring lapangan dan ground check titik hotspot pada koordinat Koordinat : titik hotspot pada koordinat Latitude -2.89126, Longitude 112.91985, Latitude, Waktu akuisisi Pada Hari Rabu tgl 06 September 2023 pukul 00.20.00Tingkat kepercayaan (TK) : Sedang Sumber : NASA.NOAA20 Kec. Mentaya Hilir Selatan Kab.Kotim Kab.Kotim Prov.Kalteng.

Lokasi titik hotspot di Desa Handil Sohor Kec.Mentaya Hilir Selatan dengan jarak tempuh kurang lebih 12 Km (dua belas Kilometer) dengan menggunakan kendaraan roda 2, Akses Jalan darat tidak dapat dilalui karena jalan terputus tertutupi pepohonan dan semak belukar. Selanjutnya Poslap Kec.Mentaya Hilir Selatan melaksanakan koordinasi dengan BPBD Kab.Kotim untuk segera dilakukan Water Bombing.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Supriyono,S.H mengatakan,pemadaman titik hotspot tersebut mengalami kendala dikarenakan jarak tempuh kurang lebih 12 Km (dua belas Kilometer) dengan menggunakan kendaraan roda 2, Akses Jalan darat tidak dapat dilalui karena jalan terputus tertutupi pepohonan dan semak belukar. Tindakan selanjutnya Selanjutnya Petugas Poslap berkoordinasi dengan BPBD Kab.Kotim untuk segera dilakukan Water Bombing.

“Adanya fenomena elnino yang bisa berdampak negatif di saat kemarau, kami mengajak masyarakat Kec.Mentaya Hilir Selatan untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tutur Kapolsek Jaya Karya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!