Tingkatkan Kompetensi, Polres Malinau Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Samapta

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas, Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta kepada para personel di Aula Rupatama Polres Malinau, Rabu (6/9).

Dalam pelatihan tersebut, dipimpin sekaligus dibuka oleh Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., dan didampingi Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., serta diikuti para personel Polres Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan personel dalam hal pelaksanaan tugas Kesamptaan agar lebih terampil dalam melaksanakan tugas di masyarakat terutama pada saat menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, melalui kegiatan pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel, khususnya fungsi Samapta yang rutin melakukan patroli untuk cepat melakukan penanganan apabila terdapat tindakan kriminal diwilayah hukum Polres Malinau serta tindakan penanganan jika menemui atau menjumpai kecelakaan yang memerlukan pertolongan pertama.

“Pelatihan fungsi teknis ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para personel Polres Malinau terutama tentang fungsi teknis Kepolisian salah satunya fungsi Samapta sehingga bisa diaplikasikan jika ada permasalahan maupun kejadian yang membutuhkan kehadiran Polri di lapangan, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang dengan harapan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Malinau dapat terjaga dan terpelihara dengan baik dan kondusif,” ungkapnya

Setelah sesi pemaparan materi baik dari Kabag SDM maupun Kasat Samapta, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, dimana para peserta dapat berinteraksi langsung dengan narasumber untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang topik yang dibahas.

“Dengan digelarnya pelatihan fungsi Kepolisian ini, diharapkan pengetahuan, wawasan dan kompetensi personel semakin meningkat sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan lebih profesional, terutama dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan meningkatkan keamanan diwilayah hukum Polres Malinau,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!