Kapolsek Rajadesa Sambang ke Warga Sekaligus Data Daerah Krisis Air

CIAMIS ~ Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih SH, MH, melaksanakan sambang kamtibmas ke warga di Kecamatan Rajadesa. Sambang ini dilaksanakan secara mobile ke setiap sudut desa di Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (6/9/2023).

Saat itu, Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar melakukan interaksi dengan warga disetiap desa yang disambangi. Komunikasi yang dijalin dalam rangka untuk mengetahui kondisi terkini terkait situasi kamtibmas dan sebagainya yang terjadi di wilayah tempat bertugas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih SH., M.H., mengatakan, sambang kamtibmas ini sebagai upaya Polri untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat. Dimana Polri berusaha hadir disetiap kesempatan bersama warga dalam upaya mendeteksi secara dini potensi gangguan kamtibmas.

“Ini bagian dari implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga kehadiran Polri benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, tak hanya sambang, kehadirannya juga untuk mengecek situasi terkini di tengah musim kemarau panjang yang melanda Indonesia. Polri hadir mengecek wilayah atau warga mana saja yang mengalami krisis air bersih ditengah musim kemarau panjang.

“Kami juga sekaligus pendataan terhadap warga masyarakat yang kekurangan air bersih akibat dari kemarau panjang di wilayah hukum Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan tersebut merupakan upaya kepedulian Polri terhadap warga masyarakat dalam rangka menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Rajadesa agar tetap aman dan kondusif,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!