Satgas Pengendalian Karhutla Polsek Jaya Karya Laksanakan Patroli Titik Api kebakaran Hutan dan Lahan

Polres Kotim – Polsek Jaya Karya Polres Kotim jajaran Polda Kalteng yang tergabung dalam Satgas Pengendalian Karhutla a Kec.Teluk Sampit melaksanakan patroli Titit api kebakaran hutan dan lahan di beberapa lokasi di Kecamatan Teluk Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng, Senin (4/9/2023) sore.

Dalam kegiatan tersebut personil Pospol Teluk Sampit Polsek Jaya Karya bersama anggota TNI Posramil Teluk Sampit dan Masyarakat peduli api (MPA) melakukan patroli dan monitoring lapangan guna memastikan ada tidak titik api kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Supriyono,S.H mengatakan, patroli dan monitoring lapangan tersebut dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Teluk Sampit wilayah hukum Polsek Jaya Karya.

Kapolsek Jaya Karya mengatakan bahwa selain patroli, petugas gabungan Poslap juga melaksanakan sosialisasi dan imbuan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, Ujar AKP Supriyono,S.H.

“Saat ini masih musim kemarau dan ada fenomena elnino yang bisa berdampak negatif di saat kemarau khususnya di wilayah Kotim, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tutur Kapolsek Jaya Karya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!