Polisi Sahabat Anak, Bripka Wati Kenalkan Sosok Polisi Sejak Dini Sambut Perayaan HUT Polwan ke-75

SEKADAU, Polda Kalbar – Seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-75, Bripka Sujarwati, seorang anggota polisi wanita dari Satlantas Polres Sekadau, mengenalkan sosok polisi sejak usia dini, melalui program “Polisi Sahabat Anak”.

Dengan pendekatan yang inovatif dan interaktif, Bripka Sujarwati berusaha membangun hubungan keakraban antara polisi dan anak-anak. Ia aktif melakukan kegiatan sosialisasi di berbagai sekolah, memberikan pemahaman tentang tugas dan peran polisi dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta keselamatan di jalan raya.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan di SDN 1, desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, mendapat sambutan positif. Bripka Sujarwati menggunakan pendekatan yang ramah dan humanis untuk menciptakan keterbukaan dan rasa nyaman bagi anak-anak saat berinteraksi dengan polisi.

“Kegiatan ini saya lakukan secara rutin setiap pekan, mulai dari sekolah PAUD, TK, hingga SD. Melalui program Polisi Sahabat Anak, saya berusaha membangun ikatan emosional antara polisi dan anak-anak,” ujar Bripka Wati kepada media, Jum’at (1/9/2023).

Dalam menjalankan program ini, Bripka Wati juga ingin merayakan HUT Polwan ke-75. Ia ingin mengangkat peran polisi wanita dan memberikan contoh kepada anak-anak bahwa perempuan juga dapat menjadi polisi dengan kemampuan dan dedikasi yang sama.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus mengatakan, tujuan utama dari program Polisi Sahabat Anak, adalah menghilangkan stigma dan ketakutan yang mungkin dimiliki anak-anak terhadap polisi.

Pada perayaan HUT Polwan ke-75 ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat, serta membentuk generasi muda yang penuh kepercayaan diri dan peduli terhadap keamanan.

“Program ini juga diharapkan dapat membentuk generasi muda yang berintegritas dan berkarakter, serta menginspirasi anak-anak, terutama perempuan, untuk mengejar impian mereka, termasuk karier di kepolisian,” kata IPTU Agus. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!