Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Polsek Pulau Hanaut Laksanakan Patroli Gabungan

Polres Kotim – Menjelang musim kemarau, Polsek Pulau Hanaut Polres Kotawaringin Timur (Kotim) Polda Kalteng tingkatkan patroli sebagai upaya antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Selasa (29/8/2023) sore.

Dalam kegiatan patroli tersebut personil Polsek Pulau Hanaut bersama anggota TNI Koramil dan Masyarakat Peduli Api (MPA) yang tergabungan dalam Satgas Karhutla melaksanakan patroli dan monitoring lapangan titik api kebakaran hutan dan lahan di Desa Rawa Sari Kecamatan Pulau Hanaut Kab.Kotim Prov.Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Pulau Hanaut Ipda Anang Toto Hidayanto mengatakan, patroli dan monitoring lapangan terhadap titik hotspot rutin dilaksanakan guna memastikan ada tidaknya titik api kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Pulau Hanaut.

Kapolsek Pulau Hanaut mengatakan bahwa selain patroli dan monitoring lapangan terhadap titik api, petugas gabungan tersebut juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan, Tutur Ipda Anang Toto Hidayanto .

“Patroli ini sebagai upaya antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Pulau Hanaut,” Jelasnya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!