Polres Malinau Gelar Pengamanan Manasik Haji Gabungan TK Se-Kabupaten Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan Manasik Haji Gabungan KB, TK (Taman Kanak-Kanak) Islam dan KB, TK umum yang mempunyai murid Muslim se-Kabupaten Malinau, Sabtu (26/8).

Kegiatan Manasik Haji Gabungan tersebut dimulai start dari TKN Pratama Tanjung Belimbing dan finish ke Masjid Agung Darul Jalal, Kecamatan Malinau Kota.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar menerangkan bahwa dalam kegiatan Manasik Haji Gabungan yang merupakan agenda rutin tahunan FKGPAI dan IGTKI ini akhirnya dapat terselenggara kembali dengan jumlah peserta yang lebih masif dibanding sebelumnya.

Oleh karena itu, dalam momen ini Polres Malinau kembali menerjunkan personel pengamanan yang merupakan salah satu bentuk pelayanan dalam setiap kegiatan masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti curanmor, laka lantas maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

“Untuk memperlancar serta memberikan keamanan, kami dari Polres Malinau khususnya jajaran Satlantas melakukan pengamanan Manasik Haji Gabungan PAUD dan TK se-Kabupaten Malinau. Pengamanan ini kami lakukan agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta bagi pengendara yang sedang melintas bisa merasa nyaman saat berkendara,” terang Ansar

Lanjutnya, dalam pengamanan ini, para personel yang terlibat ditempatkan disejumlah titik-titik tertentu, yang dimungkinkan berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas termasuk lokasi-lokasi parkir kendaraan.

“Dengan banyaknya peserta yang hadir, para personel yang terlibat di titik-titik tertentu ini lebih intensif untuk mengamankan kegiatan tersebut, apalagi obyek yang diamankan adalah anak-anak TK,” pungkasnya

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan kondusif dan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!