Tangkal Radikalisme dan Anti Pancasila, Polsek Cimaragas Beri Binluh ke Masyarakat

CIAMIS ~ Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi bina waspada lodaya 2023 dalam rangka menangkal paham radikalisme. Kegiatan ini dilaskanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan yang dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Hendra Yokarisma ini dilaksanakan di Dusun Cinangsi Desa Janggala Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Saptu (26/8/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, operasi bina waspada lodaya 2023 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerumus dalam paham radikalisme, anti Pancasila dan Intoleran. Salah satunya dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan agar membentengi masyarakat terhadap paham yang berpotensi memecah belah bangsa.

“Kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama aktif dalam mencegah paham radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Kita akan intensifkan binluh sedini mungkin dengan membangun semangat cinta Tanah air dan nilai-nilai luhur Pancasila,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Plt Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Marsidi menyampaikan, pihaknya secara intens hadir ditengah masyarakat untuk memberikan himbauan terutama tentang menangkal paham radikalisme, anti Pancasila dan Intoleran. “Dengan adanya kegiatan tersebut dapat mencegah paham Radikal anti Pancasila serta Intoleransi, situasi kamtibmas pun aman dan kondusif,” katanya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!