Laksanakan KRYD, Sat Binmas Polres Sekadau Sambangi Petugas Satpam KPU

SEKADAU, Polda Kalbar – Sat Binmas Polres Sekadau melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menyambangi petugas Satpam Kantor KPU Sekadau di desa Bokak Sebumbun, kecamatan Sekadau Hilir.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk membangun sinergitas dan kemitraan antara Polri dan Satpam sebagai Pam Swakarsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Serta menciptakan kondusif Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Dalam kunjungannya, Aiptu Iwan Kurniawan sebagai Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Sekadau memberikan pesan kepada Satpam terkait tugas mereka di Kantor KPU. Dalam persiapan Pemilu 2024 yang tengah berlangsung, peran Satpam dalam menjaga keamanan di kantor yang menjadi pusat pengelolaan pemilihan sangat penting.

“Tugas dan peran serta tanggung jawab Satpam sangatlah penting. Satpam merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan kantor KPU, khususnya di saat-saat yang berkaitan dengan pemilihan,” ujar Aiptu Iwan, Sabtu (26/8/2023)

Kantor KPU, kata Aiptu Iwan, merupakan tempat strategis yang harus dijaga dengan baik demi kelancaran dan keamanan proses pemilu. Oleh karena itu, pemahaman dan peningkatan kapasitas Satpam tentang tugas dan tanggung jawab mereka sangatlah penting.

“Dengan adanya kegiatan KRYD ini, sinergitas dan kemitraan antara Polri dan Satpam semakin solid. Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif akan terwujud melalui kerja sama dan dukungan dari semua pihak yang berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” harap Aiptu Iwan. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!