Satgas Pengendalian Karhutla Polsek Jaya Karya Laksanakan Ground Check Titik Hotspot

Polres Kotim – Polsek Jaya Karya Polres Kotim jajaran Polda Kalteng yang tergabung dalam Satgas Pengendalian Karhutla a Kec.Teluk Sampit melaksanakan Ground Check Titit Hotspot di beberapa lokasi di Kecamatan Teluk Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng, Rabu (23/8/2023) sore.

Patroli tersebut dilaksanakan personil Pospol Teluk Sampit bersama anggota TNI Posramil Teluk Sampit dan masyarakat peduli api (MPA) dengan melakukan monitoring lapangan guna memastikan ada tidaknya titikapi kebakaran hutan dan lahan, hal ini sebagai upaya dini mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Teluk Sampit wilayah hokum Polsek Jaya Karya.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Supriyono,S.H mengatakan, selain kegiatan berupa patroli dan monitoring lapangan, petugas gabungan juga melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan berikut saknsi hukumnya.

“Saat ini masih musim kemarau dan ada fenomena elnino yang bisa berdampak negatif di saat kemarau di Kab.Kotim, kami mengajak masyarakat Kec.Teluk Sampit dan Kec.Jaya Karya untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tutur Kapolsek Jaya Karya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!