Polsek Jaya Karya Laksanakan Patroli Terpadu Dalops Manggala Agni Kalimantan III/Pangkalan Bun

Polres Kotim – Sebagai bentuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polsek Jaya Karya Polres Kotim jajaran Polda Kalteng Laksanakan Patroli Terpadu Dalpos Manggala Agni Kalimantan III/Pangkalan Bun guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Senin (21/8/2023) sore.

Dalam kegiatan tersebut Tim Patroli Terpadu menyampaikan Sosialisasi dan Penyadartahuan tentang larang membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar. Serta menyampaikan Undang-Undang tentang Karhutla dan Sanksi hukm membakar hutan dan lahan. Dan Tim Patroli juga menghimbau agar bisa menyampaikan dan melaporkan apabila melihat/menemukan kejadian karhutla disekitar wilayahnya ke pihak terkait , Aparatur desa setempat dan MPA warga setempat, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Basirih Hulu Kec. Mentaya Hilir Selatan Kab. Kotawaringin Timur Prov. Kalimantan Tengah..

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Supriyono,S.H mengatakan, Patroli Gabungan ini bertujuan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dalam wilayah hukum Polsek Jaya Karya.

“Patroli Terpadu ini untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Jaya Karya,” Tutur Kapolsek Jaya Karya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!