Kapolres Malinau Cek Ruang Pelayanan Publik, Berikut Pesan Yang Disampaikan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, petugas yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat terus dapat pengawasan dari pimpinan di Polres Malinau.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tempat-tempat pelayanan terhadap masyarakat yang ada dilingkungan Polres Malinau sudah sesuai dengan standar layanan serta kegiatan pelayanan berjalan dengan baik.

Pagi ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di ruang Pelayanan Publik (Yanlik) Polres Malinau dengan melakukan pemantauan pada beberapa ruang pelayanan seperti ruang Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM), ruang Pelayanan SKCK, ruang Unit Identifikasi (Sidik Jari) dan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Selasa (22/8).

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam kesempatanya menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan pagi ini merupakan bagian dari kontrol seorang pimpinan terhadap tugas dari setiap anggota, terlebih menyangkut pelayanan kepada masyarakat yang harus mengutamakan kepuasan bagi masyarakat itu sendiri.

Selain itu, pengecekan sarana Pelayanan Publik ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana anggota Polri yang bertugas memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat baik di SPKT, SIM, SKCK dan Sidik Jari betul-betul sudah mematuhi standar operasional pelayanan termasuk sarana dan prasarananya.

“Dalam Pelayanan Publik, kami dari Polres Malinau selalu berupaya untuk memberikan sesuatu yang prima agar masyarakat merasa puas, karena hal ini bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. Tujuan pengecekan ini juga untuk memastikan pelayanan Kepolisian berjalan dengan baik terhadap masyarakat serta mengecek kelayakan fasilitas-fasilitas yang digunakan untuk melayani masyarakat,” ujar AKBP Heru

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Malinau turut berinteraksi dengan masyarakat yang sedang menikmati Pelayanan Publik Kepolisian di Mapolres Malinau.

Kapolres Malinau berharap, petugas Kepolisian yang bertugas di fungsi Pelayanan Publik ini dapat memberikan pelayanan yang optimal setiap saat dan segala bentuk pelayanan yang dilakukan harus cepat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada agar masyarakat merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan,

“Saya harap, petugas di tempat Pelayanan Publik ini dapat bekerja secara maksimal dan terus meningkatkan pelayanan yang ada dan sesuai SOP. Terus berusaha meningkatkan pelayanan yang ada baik administrasi maupun fasilitas yang ada sehingga pelayanan prima Polri benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!