SDN 01 Sungai Ringin Gelar Jalan Santai HUT RI ke-78, Polres Sekadau Berikan Pengamanan

SEKADAU, Polda Kalbar – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, SDN 01 Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir menggelar acara jalan santai, Sabtu (19/8/2023) pagi.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan acara, Polres Sekadau turut serta memberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sepanjang rute yang dilalui oleh peserta jalan santai. Sebanyak 35 personel Polres Sekadau dikerahkan sejak pukul 06.00 WIB pagi di depan SDN 01 Sungai Ringin.

“Kami telah menempatkan personel di tujuh titik rute yang dilakukan pengamanan, mulai dari SDN 01 Sungai Ringin, Jl. Merdeka Timur, Jl. Irian, Jl. Kapuas, Jl. Pelajar, dan kembali ke SDN 01 Sungai Ringin,” jelas Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasi Hukum, IPDA Suharno.

Selain itu, kata IPDA Suharno, unit Patroli Satlantas Polres Sekadau juga melakukan pengawalan R2. Dengan adanya pengawalan ini, diharapkan arus lalu lintas tidak terganggu dan mencegah kemacetan di sepanjang rute jalan santai.

“Jalan santai dimulai pada pukul 07.30 WIB secara simbolis oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. Acara tersebut diiringi oleh penampilan Drumband dan diikuti oleh ratusan pelajar dan dewan guru. Selama acara berlangsung situasi terpantau aman dan tertib,” ujar IPDA Suharno selaku Padal pengamanan.

Terpisah dari kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Suyono juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam merayakan kemerdekaan RI yang ke-78.

“Mari kita semarakkan perayaan kemerdekaan dengan mematuhi aturan dan tetap menjaga keselamatan bersama,” tambah AKBP Suyono.

Acara jalan santai ini menjadi momentum yang berharga untuk mempererat tali persaudaraan dan semangat nasionalisme bagi seluruh peserta. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap tanah air. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!