Respos Cepat, Polsek Cempaga Laksanakan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan

Polres Kotim – Sebagai bentuk respons cepat terhadap kebakaran hutan dan lahan, Polsek Cempaga Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng laksanakan groud check dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Desa Patai Kec. Cempaga Kab. Kotim Prov. Kalteng, Jumat (18/8/2023) sore.

Dalam kegiatan tersebut personil Polsek Cempaga bersama Masyarakat Peduli Api Api (MPA) dan anggota TNI Koramil Cempaga melaksanakan Patroli dan groud check denga hasil Koordinasi dan pengecekan dilapangan maupun aplikasi Siponge satelit NASA-SNPP diperoleh informasi bahwa lokasi Hotspot sudah padam hanya sisa bekas kebakaran dan masih berasap selanjutnya oleh pihak Polsek, Koramil, Kecamatan, Pemerintah Desa, MPA dan Perusahaan yang ada disekitar titik Hotspot melakukan pendinginan dan penyekatan dengan menggunakan peralatan antara lain 3 unit Alkon, 1 unit mesin sedot dompeng, 2 unut exavator, 6 Rol selang, 3 buah Nousel, 2 buah ember dan peralatan lainnya.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Cempaga Iptu M.Rochim,S.Sos mengatakan, kegiatan patroli dan groud check tersebut dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dalam wilayah hokum Polsek Cempaga.

Lebih lanjut Kapolsek Cempaga mengatakan bahwa selain melakukan grondcheck titik hotspot dan pemadaman Karhutla, petugas gabungan juga mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan lahan, Ujar Iptu M.Rochim,S.Sos.

“Patroli ini sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Cempaga,” Tutur Kapolsek Cempaga. (hm_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!