Polres Sekadau Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga di Desa Peniti dan Sungai Kunyit

SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di dua desa di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, pada Selasa (15/8/2023).

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasat Samapta IPTU Triyono menjelaskan bahwa bantuan air bersih telah disalurkan ke Desa Peniti dan Desa Sungai Kunyit. Dua desa ini menjadi prioritas karena warga sangat membutuhkan pasokan air bersih.

“Pasokan air bersih ini kita ambil dari bak penampungan BPBD Kabupaten Sekadau, kita gunakan mobil Rantis Water Cannon Sat Samapta Polres Sekadau, dengan kapasitas satu tangki penuh sekitar 5000 liter air yang akan kita salurkan kepada warga dua desa tersebut,” jelas IPTU Triyono.

Selain membagikan air bersih dengan mengisikan air ke wadah-wadah penampungan air, anggota Sat Samapta Polres Sekadau juga turut membantu warga terutama ibu-ibu dan orang tua, untuk mengangkut air menggunakan ember dan galon air ke masing – masing rumah.

Tidak hanya ke rumah-rumah warga, air bersih ini juga disalurkan ke kantor desa dan Posyandu. Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua sektor dalam masyarakat mendapatkan manfaat dari bantuan air bersih yang disalurkan.

“Semoga bantuan air bersih yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat di dua desa yang sedang mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau,” ujar Kasat Samapta Polres Sekadau IPTU Triyono. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!