Polisi Klari Ngawangkong di Pos Kamling Yang Ada Di Wilayah Hukum Klari

Polres Karawang – Bhabinkamtibmas Polsek Klari, Polres Karawang, Aiptu H. Tatang. S.Pd, Aipda H.M. Ikbal Karis dan Brigadir H. Hendra Fitrianto sambangi sekaligus ngawangkong bersama warga yang sedang asyik melaksanakan ronda.

Pasalnya kegiatan itu dilakukan di 2 Lokasi Poskamling diantaranya di Dusun gintungkolot RT 11 RW 03 desa Gintungkerta kec Klari kab Karawang dan di Dusun duren RT 014 RW 004 desa duren kec. Klari kab Karawang. Selasa dini hari (15/08/2023) jam 00.30 wib.

Selain untuk berdialog, kegiatan ngawangkong sekaligus untuk menyambangi masyarakat dengan tujuan meningkatkan keakraban saat ronda malam sekaligus keliling lingkungan, agar situasi aman kondusif di wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar.

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat, bahwa selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ngawangkong juga bertujuan untuk menampung segala informasi, saran dan masukan dari warga setempat terkait menjaga kamtibmas.

“Nantinya akan berguna di dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami,” ungkap Kompol Hidayat.

Di dasari oleh arahan pimpinan, maka Kompol Hidayat selaku Kapolsek Klari mengarahkan Bhabinkamtibmasnya untuk berkeliling lingkungan pada jam-jam rawan bersama warga setempat. Hal itu dimaksudkan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya.

Ia pun menandaskan, “Bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,”

“Masyarakat bisa juga langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek,” pungkas Kompol Hidayat.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!