Pergantian Pejabat Polres Malinau, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Reskrim

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Gerbong mutasi di jajaran Kepolisiaan Resor (Polres) Malinau kembali bergulir yang pada pagi ini ditandai dengan menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang di laksanakan di Aula Rupatama dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Senin (14/8).

Tiga (3) Pejabat Utama (PJU) Polres Malinau yang diganti dan mendapat promosi jabatan baru yaitu Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., Kabag Ops Polres Malinau AKP Ma’at Azhari dan Kasat Reskrim Polres Malinau IPTU Wisnu Bramantio, S.Tr.K., S.I.K.

Prosesi Upacara Sertijab pagi ini diawali dengan pembacaan surat Telegram Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara Nomor : KEP/246/VII/2023 tanggal 31 Juli 2023, Tentang Pengukuhan Serta Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Kaltara oleh Kapolres Malinau yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sertijab.

Dalam Upacara Sertijab tersebut, KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Malinau dimutasikan sebagai PS. Kasubbidwabprov Bidpropam Polda Kaltara, sedangkan posisi jabatan Wakapolres Malinau saat ini diserahterimakan kepada KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kaltara.

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Malinau yang semula dijabat oleh AKP Ma’at Azhari diserahterimakan kepada IPTU Siswandoyo, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Sebuku Polres Nunukan Polda Kaltara, sedangkan AKP Ma’at Azhari selanjutnya dimutasikan sebagai PS. Kabag SDM Polresta Bulungan Polda Kaltara.

Dan yang terakhir, Kasat Reskrim Polres Malinau yang semula dijabat oleh IPTU Wisnu Bramantio, S.Tr.K., S.I.K., kini diserahterimakan kepada IPTU Reginald Yuniawan Sujono, S.Tr.K., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menduduki jabatan lama sebagai Pama Polda Kaltara (Lulusan STIK PTIK Angkatan 80 Tahun 2023), sedangkan IPTU Wisnu Bramantio, S.Tr.K., S.I.K., selanjutnya dimutasikan sebagai PS. Kapolsek Sebatik Timur Polres Nunukan Polda Kaltara.

Upacara Sertijab yang digelar hari ini turut dihadiri para PJU Polres Malinau, para Kapolsek jajaran, Bintara, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Arie Heru Eko beserta pengurus Bhayangkari Cabang Malinau.

Usai Upacara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang telah melaksanakan Sertijab yang diawali oleh Kapolres Malinau dan Ketua Bhayangkari Cabang Malinau dan dilanjutkan kembali dengan kegiatan acara kenal pamit.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam penyampaianya secara pribadi dan selaku pimpinan serta keluarga besar Polres Malinau menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., AKP Ma’at Azhari dan IPTU Wisnu Bramantio, S.Tr.K., S.I.K., selaku pejabat Polres Malinau yang lama atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di Polres Malinau.

“Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi, dengan memberi kesempatan penugasan bagi personel Polri untuk mengembangkan tugas dan karier yang bersangkutan. Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas serta kerjasama yang telah terjalin selama ini sudah membantu tugas-tugas pimpinan sesuai bidang dan jabatannya,” terang Kapolres Malinau

Kapolres Malinau juga mengucapkan selamat bergabung kepada pejabat baru KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., IPTU Siswandoyo, S.Sos., dan IPTU Reginald Yuniawan Sujono, S.Tr.K., S.I.K., M.H., yang kini menjadi bagian keluarga besar Polres Malinau.

“Kepada pejabat baru, pak Satya, pak Siswandoyo dan pak Reginald saya ucapkan selamat bergabung dan selamat datang di keluarga besar Polres Malinau. Saya berpesan agar apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama dalam pelaksanan tugas bisa dipertahankan bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi, dan saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang pernah dijalani akan mampu menjalankan tugas dengan baik kedepanya. Kemudian segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup ditempat tugas baru,” pungkas Kapolres Malinau

Acara Sertijab pagi ini di tutup dengan pemberian cindra mata oleh Kapolres Malinau dan Ketua Bhayangkari Cabang Malinau serta para PJU dan Kapolsek jajaran kepada pejabat yang lama. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!