Pelayanan Prima, Personel Polres Malinau Amankan dan Kawal Pawai Pembangunan Peringatan HUT RI Ke-78

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Puluhan personel Polres Malinau dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Pawai Pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-78 yang dilaksanakan oleh Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau pada Jum’at (11/8).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau AKP Ma’at Azhari selaku Karendal Pengamanan menjelaskan, kegiatan Pawai Pembangunan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 ini dilakukan pengamanan oleh jajaran Kepolisian di setiap simpang jalan di wilayah perkotaan Malinau sesuai dengan rute yang telah ditentukan.

“Pengamanan Pawai Pembangunan ini merupakan upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan menjaga kelancaran kegiatan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 ini yang di laksanakan diwilayah Kecamatan Malinau Kota tersebut berjalan lancar. Kami juga telah mengerahkan personel pada kegiatan ini dan nantinya menyebar di beberapa titik untuk pengamanan,” ungkap Ma’at

Lanjutnya, demi kelancaran kegiatan tersebut, para personel Polres Malinau baik dari Satuan Lalulintas (Satlantas), Satuan Samapta (Satsamapta), jajaran Polsek Malinau Kota dan didukung oleh instansi terkait bersinergi melakukan pengamanan kegiatan Pawai Pembangunan ini dengan mengawal dan menempati persimpangan yang dilalui peserta.

“Para personel ditempatkan di setiap simpang jalan, kemudian selain pengamanan jalur, Satlantas Polres Malinau juga melakukan pengawalan Pawai Pembangunan tersebut. Banyaknya peserta yang antusias mengikuti Pawai Pembangunan tersebut membuat kami memberikan jalan prioritas dan pengamanan dikarenakan kegiatan ini menggunakan fasilitas umum yaitu jalan raya di seputaran Malinau Kota,” tambahnya

Kegiatan Pawai Pembangunan yang digelar di Kecamatan Malinau Kota yang dilepas langsung oleh Bupati Malinau Wempi W. Mawa S.E., M.H., dengan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Malinau Ping Ding, Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si., Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar, Kapolsek Malinau Kota IPDA Jonri Siringo, S.Sos., Camat Malinau Kota M. Yusuf, A. Ma, Sekcam Malinau Kota, para Kepala Desa Se-Kecamatan Malinau Kota serta para tokoh dan tamu undangan lainya berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!