Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Plered Ajak Pelajar Jauhi Kenakalan Remaja

PURWAKARTA – Bhabinkamtibmas Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat bersama Babinsa Koramil 1902/Plered, Kodim 0619/Purwakarta berikan motivasi dan penyuluhan kepada pelajar di wilayah hukum Polsek Plered.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengatakan, kegiatan ini diharapkan membuat para pelajar di wilayah hukum Polsek Plered lebih dekat dan akrab dengan kehadiran TNI dan Polri.

“Melalui pendekatan yang humanis, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan pengertian sedikit tentang tugas TNI dan Polri, serta memberikan imbauan kepada pelajar untuk menjauhi segala bentuk kenakalan remaja. Hal itu disampaikan dengan bahasa sederhana dan metode sambil bercanda,” Ucap Ali, pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Dengan metode ini, kata Ali, nampak dari wajah-wajah mereka yang ceria. Sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan
Tentara dan Polisi.

Padahal, lanjut dia, di lapangan biasanya Tentara dan Polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terkadang para orangtua menggunakan Tentara dan Polisi untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

“Dengan kegiatan seperti juga untuk mengakrabkan anak-anak dengan Tentara dan Polisi sejak dini. Sehingga ketakutan anak terhadap polisi bisa dihilangkan. Polisi harus bisa menembak hati masyarakat, kita ajarkan sejak dini agar tidak takut dengan Pak Polisi ataupun Pak Tentara,” Ucap Ali.

Selain itu, lanjut dia, Babinsa dan bhabinkamtibmas juga memberikan materi wawasan kebangsaan.

“Melalui materi wawasan kebangsaan, para pelajar mampu mengembangkan jiwa disiplin dengan rasa nasionalisme yang tinggi. Apalagi mereka nanti yang akan melanjutkan tongkat estapet. Mereka sebagai penerus bangsa harus kita bekali sejak dini,” Ucap Ali.

Selain itu, Lanjut Kapolsek, agar para pelajar bisa menumbuhkembangkan karakter disiplin, dan dengan jiwa korsa atau kebersamaan yang kuat antar sesama.

“Melalu kegiatan ini, diharapkan pelajar di wilayah hukum Polsek Plered tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang akan dapat merusak generasi penerus bangsa,” harap AKP Ali Murtadho.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!