Kabid Propam Polda Kaltara Sidak di Ruang Yanlik Polres Malinau, Ini Arahannya

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pelayanan Polri terhadap masyarakat menjadi prioritas demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) turut memastikan masyarakat di Kaltara dilayani anggota Polri hingga level paling bawah berjalan dengan baik.

Untuk itu, guna memastikan pelayanan Kepolisian berjalan dengan baik kepada masyarakat, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Kaltara Kombes Pol Krishadi Permadi, S.I.K., M.H., meninjau langsung kesiapsiagaan personel Pelayanan Publik (Yanlik) dan fasilitas yang dimiliki Kepolisian Resor (Polres) Malinau, Rabu (9/8).

Pada kesempatan tersebut, Kabid Propam Polda Kaltara didampingi oleh Kabag Ops Polres Malinau AKP Ma’at Azhari dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Malinau turut mengecek langsung ruang pelayanan di Polres Malinau seperti ruang SPKT (Sentra Pelayanan Terpadu), ruang SKCK, ruang Satpas (Satuan Penyelenggra Administrasi) SIM Satlantas dan Ruang Klinik Si Dokes Polres Malinau.

Dalam kegiatan monitoring di ruang pelayanan di Polres Malinau ini, Kabid Propam Polda Kaltara memberikan penekanan kepada personel terkait kedisiplinan, baik sikap tampang, maupun kedisiplinan dalam melakukan kegiatan Kepolisian terutama para personel agar saat memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk selalu diutamakan, dan segala bentuk pelayanan yang dilakukan harus cepat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada agar masyarakat merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan.

Ditempat terpisah, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Propam Polres Malinau IPDA Jhonson Parlindungan Simbolon mengatakan bahwa tujuan monitoring atau pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi, kondisi dan kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta untuk memastikan pelayanan Kepolisian di Polres Malinau berjalan dengan baik dan mengecek kelayakan fasilitas-fasilitas yang digunakan untuk melayani masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini selain untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh personel Polres Malinau sudah sesuai dengan ketentuan dan harapan masyarakat, kami juga memberikan motivasi kepada personel yang sedang bertugas sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hasil kegiatan pengawasan Yanlik Kabid Propam Polda Kaltara siang ini berjalan tertib dan masing-masing unit pelayanan sudah sesuai SOP, pembiayaan Yanlik juga sesuai PNBP dan masyarakat pemohon Yanlik juga terlayani dengan humanis,” terang Kasi Propam

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan petugas khususnya personel Polres Malinau dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang optimal setiap saat dan terus berusaha meningkatkan pelayanan yang ada, baik dalam hal administrasi maupun fasilitas yang di sediakan. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!