Gelar Binrohtal Polres Karawang, Pesan Kamtibmas Kapolres Karawang : “Bersatulah Bangsaku Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”

Polres Karawang Polda Jabar,- Kepolisian Resor Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah Apel pagi.

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di Karawang semakin lebih baik.

Seperti yang dilaksanakan pada Kamis pagi ( 10/08/2023 ) ini, Binrohtal yang di awali dengan membaca surah Yasin dan kultum serta doa.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan, yaitu Masjid Miftahul Hidayah Mapolres Karawang.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S.I.K.,M.S.I di dampingi Waka Polres Kompol Prasetio bersama PJU serta seluruh personel Polres Karawang.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Karawang menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang kurang baik bisa menjadi lebih baik.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S.I.K.,M.S.I menjelaskan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personil Polres Karawang dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

Harapan Kapolres Karawang akan menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personel Polres Karawang dalam mengimplemenasi pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang.

Masih dikatakannya, Polres Karawang mendapatkan penghargaan dari kementrian Republik Indonesia atas pendataan pelayanan publik dengan kategori sangat baik di lingkup Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun 2022 ini perlu kita syukuri untuk bisa kita tingkatkan aspek Pelayanan publik kita di masing masing fungsi, ini hanya sekedar legitimasi namun demikian kita berharap menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat, sebagai mana yang di katakan oleh bapak Kapolri bahwa saat ini polri tengah berupaya untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi

Salah satu aspek yang harus kita tingkatkan adalah pelayanan publik

Saya berharap tentunya keluarga besar polri bisa memahami posisi organisasi saat ini dimana saat ini kita betul betul membutuhkan kepercayaan masyarakat dan saya berharap melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya di fungsinya masing masing, semuanya berkontribusi terhadap performa kinerja kepolisian

sampai hari ini melakukan kegiatan aksinya di jakarta semoga keamanan tetap kondusif meskipun gejolak sudah mulai meningkat

Agenda kita ke depan, di tahun politik sekarang ini, kita akan terus melakukan kegiatan operasi Colling Sistem untuk mendinginkan suasana di wilayah kabupaten Karawang. Salah satunya yaitu kegiatan bhayangkara proklamasi fun walk yang akan di laksanakan di Galuh mas pada tanggal 20 agustus 2023, semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses kemudian apa yang miliki pesan pesan kamtibmas yang akan di selenggarakan nanti betul betul tersampaikan kepada masyarakat yaitu “Bersatulah Bangsaku Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” itulah pesan kamtibmas yang akan di gelorakan pada pelaksanaan nanti.

Saya berharap seluruh keluarga besar berkontribusi dalam kegiatan tersebut baik panitia maupun di luar kepanitiaan untuk mensukseskan kegiatan ini, Harapnya Kapolres Karawang

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!