Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan Polsek Jaya Karya Laksanakan Patroli Gabungan

Polres Kotim – Sebagai upaya antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polsek Jaya Karya Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng Laksanakan Patroli dan monitoring lapangan titik hotspot kebakaran hutan dan lahan di beberapa lokasi dalam wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selaan Kab.Kotim Kalteng, Senin (7/8/2023) sore.

Patroli Karhutla tersebut dilaksanakan personil Polsek Jayan Karya bersama anggota TNI Koramil Samuda dan Masyarakat Peduli Api (MPA) dengan melakukan patroli dan monitoring lapangan terhadap titik hotspot kebakaran hutan dan lahan guna memastikan ada tidaknya titik api kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Supriyono,S.H mengatakan, patroli gabungan bersama anggota TNI dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kab.Kotim.

Lebih lanjut Kapolsek Jaya Karya mengatakan bahwa selain melaksanakan patroli dan monitoring titik hotspot, petugas gabungan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan berserta sanksi hokum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan sesuai Undang-Undang Nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan, Undang-Undang Nomor 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup dan Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP, Ujar AKP Supriyono,S.H.

“Patroli gabungan ini sebagai wujud sinergitas TNI Polri dan masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan,” Jelas Kapolsek Jaya Karya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!