Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Masifkan Patroli Pencegahan Karhutla di Desa Binaan

SEKADAU, Polda Kalbar – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Subhan Syah Khan, terus melanjutkan kegiatan patroli dan kampanye pencegahan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) guna menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran.

Dalam upayanya mencegah terjadinya kebakaran yang merusak, Bripka Subhan Syah Khan rutin melakukan patroli di kawasan rawan kebakaran hutan dan lahan di wilayah tugasnya di desa Selalong. Ia melakukan pemantauan serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mencegah kebakaran.

Dalam patroli tersebut, Bripka Subhan Syah Khan juga berperan aktif dalam melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti Dinas Kehutanan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan juga perangkat desa.

“Hal ini dilakukan guna memperoleh informasi terkini mengenai potensi kebakaran yang perlu diwaspadai,” ujar Bripka Subhan, Selasa (8/8/2023).

Tak hanya itu, Bripka Subhan Syah Khan juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar mengenai cara-cara pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Mengajak warganya untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran, seperti membakar sampah sembarangan atau meninggalkan api terbuka di area terbuka.

Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto menuturkan, kegiatan patroli disertai kampanye pencegahan Karhutla dilakukan secara masif terutama Bhabinkamtibmas. Ini dilakukan untuk meminimalkan sekecil mungkin titip api, di daerah rawan Karhutla.

“Dengan keberlanjutan upaya dari Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri, diharapkan kebakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir, menjaga kelestarian alam, serta melindungi masyarakat dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh bencana kebakaran,” harap Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!