Antisipasi Tindak Kriminalitas, Personel Polsek Malinau Barat Gelar Patroli Pasar Tradisional

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Demi terciptanya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Malinau Barat secara umum di wilayah hukum Polres Malinau, personel Polsek Malinau Barat secara intensif melaksanakan patroli dialogis di pasar tradisional yang berada di Kecamatan Malinau Barat serta memberikan himbauan kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar agar terhindar dari potensi tindak kriminalitas, Senin (7/8).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan personelya tersebut untuk melaksanakan pemantauan perkembangan situasi Kamtibmas di pusat perbelanjaan dalam hal ini dilakukan di pasar tradisional.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan kepada warga masyarakat yang melakukan aktifitas di pasar sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar,” kata Dedi

Ditambahkan Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., dalam pelaksanaan patroli sambang Kamtibmas di pasar tradisional di Kecamatan Malinau Barat ini, personelnya turut disambut hangat para pengunjung maupun pedagang.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kami. Kehadiran personel Polri dalam hal ini jajaran Polsek Malinau Barat ditengah masyarakat tentunya sangat penting, selain menjalin silaturahmi kegiatan ini juga sekaligus menciptakan rasa aman untuk masyarakat yang sedang belanja di pasar,” tambahnya

Terakhir, diharapkan Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., dengan adanya kegiatan patroli sambang di lokasi keramaian pasar, maka pedagang serta masyarakat pengunjung pasar akan merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta lebih dekat dengan Polisi sehingga komunikasi dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!