Wakapolres Ciamis Hadiri Penanamanan Jagung di Lahan Kritis Bersama Kodim 0613/Ciamis

Polres Ciamis Polda Jabar – Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE menghadiri kegiatan penanaman benih jagung di lahan kritis. Lahan kritis yang dibuat menjadi produktif ini berada di Area Afdeling Lemahneundeut, Kebun Bala Kupa, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (3/8/2023).

Penanamanan secara dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P., M.I.Pol., dan dihadiri oleh sejumlah instansi terkait di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis. Meliputi Wakapolres Banjar Kompol Tommy A Widodo dan Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ciamis Hj. Armina, S.T.P., M.P., serta Perwakilan PTPN VIII Batulawang.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE., mengatakan, kehadirannya sebagai wujud soliditas TNI-Polri dalam mendukung program Pemerintah menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional. “Kami Polres Ciamis bersama Kodim 0613/Ciamis selalu solid mendukung setiap program kerja masing-masing instansi yang mana semua tujuannya untuk kepentingan masyarakat. Karena ini sudah menjadi bagian dari pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” kata Kompol Apri Rahman.

Sementara itu, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, ini merupakan program peningkatan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur sebagai lahan pertanian. Lahan ini merupakan milik Pemerintah dan masih kosong sehingga berpotensi untuk dijadikan pengembangan sektor pertanian.

“Pembukaan lahan tidur sebagai upaya dalam membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan serta mengentaskan kemiskinan. Kami akan memanfaatkan lahan ini sebaik mungkin dengan menanam jagung, setelah nanti panen, hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat,” kata Dandim.

Dandim menuturkan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait. Dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ciamis. “Kami akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian, mulai awal penanaman hingga panen agar mendapatkan hasil yang maksimal,” tutur Dandim. 

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!