Sambang Warga Desa Sukapada, Bhabin Polsek Pagerageung Polres Tasik Kota, Korkom dengan Warga Kampung Garadaha-*

Polres Tasik Kota— Bhabinkamtibmas Desa Sukapada AIPDA Dani Firmansyah berkesempatan untuk menjumpai warga Kampung Garadaha Desa Sukapada. Bhabinkamtibmas melaksanakan giat wajib rutin harian yaitu kunjungan / sambang atau Door to Door System. Di Kampung Garadaha tersebut Bhabinkamtibmas menjumpai warga khususnya petani penggarap sawah pada Selasa (01/08/2023).

Bhabinkamtibmas menanyakan bagaimana kondisi pertanian khususnya di Kampung Garadaha kali ini, apakah ada permasalah atau kendala yang sedang dihadapi. Seorang petani bernama Tuteng (47 tahun) yang baru saja menggiling padi (ngaheuleur) mengatakan bahwa saat ini kondisi cuaca mulai terasa kemarau, dimana hujan sudah jarang turun di Pagerageung. Otomatis hal tersebut akan mengurangi pasokan air ke persawahan. Untuk itu dia bersama para petani lain masih memantau perkembangan cuaca beberapa minggu kedepan. Untuk mencegah terjadinya gagal tanam padi, kemungkinan akan dilaksanakan dulu tumpang sari menanam tumbuhan yang tidak memerlukan suplai air yang banyak. Menanggapi hal tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan rasa empati atas permasalahan yang dihadapi petani. Ia menghimbau agar para petani terus berkoordinasi dengan penyuluh pertanian setempat guna mengoptimalkan pola penanaman.

Mengomentari kegiatan tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY.Zainal Abidin,S.IK melalui Kapolsek Pagerageung mengatakan bahwa program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah memerlukan keterlibatan dan kerjasama semua pihak. Salah satunya Bhabinkamtibmas yang merupakan personil Polri yang ditugaskan untuk membina wilayah di tingkat Desa / Kelurahan. “Saya sangat mengapresiasi adanya kepedulian dari Bhabinkamtibmas kepada para petani apalagi dalam kondisi sulit.” Kemudian beliau melanjutkan : “Menurut BMKG diprediksi akan terjadi fenomen El Nino yaitu musim kering yang disebabkan adanya arus angin dari benua Australia yang berasal dari padang gurun, sehingga tidak memiliki potensi hujan.” Kapolres berpesan agar Bhabinkamtibmas terus memantau perkembangan agar tidak mengarah adanya gangguan Kamtibmas.

KAPOLRES TASIK KOTA
AKBP SY.ZAINAL ABIDIN,SIK

polripresisi

tasikkotahade

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!