Secara Mobile, Satsamapta Polres Malinau Laksanakan Patroli Dialogis Rutin

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Bentuk kehadiran personel Polri ditengah masyarakat dalam melaksanakan patroli dialogis merupakan salah satu strategi yang tepat dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar senantiasa kondusif.

Untuk itu, sebagai upaya dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), regu patroli Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Malinau siang ini melaksanakan patroli dialogis dan dialog bersama warga masyarakat di Terminal Malinau Kota untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sebagai bentuk nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, Sabtu (29/7).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., mengatakan, dalam pelaksanaanya personel Samapta melalui regu patroli bergerak dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua dan roda empat dengan menyusuri wilayah perkotaan Malinau yang meliputi jalan-jalan sepi, permukiman warga atau perkampungan maupun target patroli lainnya seperti Terminal yang dikunjungi personel Samapta siang ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, dan bertujuan untuk menciptakan rasa aman dilingkungan masyarakat serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan lainya,” kata Isak

Ditambahkan Kasat Samapta, bahwa kegiatan patroli dialogis ini rutin dilaksanakan jajaran Satsmapta Polres Malinau yang dilakukan secara berkala dengan menyesuaikan potensi waktu dan tempat yang berpotensi menimbulkan tindak kriminalitas.

“Patroli dialogis ini rutin dilakukan secara mobile untuk menjamin kondusifitas keamanan melalui kehadiran langsung anggota Polri di tengah aktifitas masyarakat. Seperti siang ini anggota kami melakukan sambang di Terminal Malinau Kota yang selanjutnya melakukan sambang ditempat-tempat keramaian masyarakat lainya maupun obyek vital,” tambahnya

Dengan hadirnya personel Polri khususnya jajaran Satsmapta Polres Malinau ditengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman, aman sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan dengan masyarakat demi tercapainya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!