Personel Gabungan Amankan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Kades PAW Bayasari

Polres Ciamis Polda Jabar – Puluhan personel gabungan TNI-Polri di wilayah Kecamatan Banjarsari melaksanakan pengamanan kegiatan pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu di Desa Bayasari. Pengamanan dilaksanakan disekitar lokasi pemilihan yakni Bale Desa Bayasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2023).

Pengamanan tersebut melibatkan 21 personel gabungan TNI-Polri di wilayah Kecamatan Jatinagara. Terdiri dari anggota Polsek Kawali, Polres Ciamis dan Koramil Kawali. Tidak hanya itu, turut serta dibantu anggota Linmas Desa Bayasari.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Kawali Kompol Subagja mengatakan, pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan yang timbul selama pelaksanaan pemilihan dan pasca terpilinya Kepala Desa Antar Waktu. Sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Baik calon Kepala Desa maupun Kepala Desa Terpilih. Selain itu juga antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dari perbedaan pilihan,” katanya.

Kompol Subagja menambahkan, sampai dengan selesai pemilihan dan perhitungan suara, situasi berlangsung aman dan kondusif. Pelaksanaan berjalan lancar dan tertib serta tidak ada hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Bayasari yang turut serta membantu Kepolisian dalam memelihara situasi kamtibmas yanga aman dan kondusif. Semoga kepala desa yang terpilih bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta bersinergi dengan Kepolisian dalam memelihara Harkamtibmas,” pungkasnya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!