Polres Purwakarta Sosialisasikan Operasi Antik Lodaya 2023 Lewat Progam Police Goes To School

PURWAKARTA – Dalam pelaksanaan Operasi Anti Narkotika (Antik) Lodaya 2023, Polres Purwakarta menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Wilayah tersebut.

Hal tersebut dilakukan, guna menanggulangi kenakalan remaja, khususnya penyalahgunaan Narkoba. Termasuk menangkal rekrutmen geng motor, aksi kriminal, penyebaran berita hoaks dan memberikan pendidikan tertib lalu lintas.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, demi meminimalisir potensi kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar, Polres Purwakarta akan terus menggiatkan kegiatan edukasi bahaya narkoba kepada kalangan pelajar di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Ia mengaku, pihaknya akan menjadwalkan secara rutin kunjungan ke sekolah menengah tingkat pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) khususnya dalam pelaksanaan Operasi Antik Lodaya 2023 ini.

“Melalu Operasi Antik Lodaya 2023 ini, Polres Purwakarta terus melakukan langkah preventif untuk mencegah pelajar di Kabupaten Purwakarta terjerumus dalam kenakalan remaja seperti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, Pada Senin, 24 Mei 2023.

Untuk mengoptimalkan kegiatan tersebut, kata Kapolres, selain menghadirkan personel Binmas secara bergilir ke sekolah-sekolah, juga jajaran polsek melakukan sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba kepada kalangan pelajar itu.

“Operasi Antik Lodaya 2023 yang dikemas dengan program Police Goes To School ini dengan memberikan penyuluhan hingga pembinaan tentang kenakalan remaja itu diharapkan dapat mencegah kalangan pelajar terlibat penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Ia menambahkan selain ada dorongan dari pihak kepolisian, juga diharapkan kolaborasi antara orang tua dan para guru di sekolah menjadi langkah kongkret untuk mencegah kenakalan remaja, sehingga tidak terjerumus dalam hal-hal yang dapat merugikan masa depan anak.

“Sebab, kedua figur itu dinilai paling banyak berinteraksi dengan anak di lingkungan rumah dan sekolah. Kami ingin para pelajar di Kabupaten Purwakarta bersama-sama menghilangkan angka kejahatan, seperti geng motor, tawuran maupun perkelahian. Kemudian bisa menjauhi narkoba serta dapat lebih bijak dalam bermedia sosial,” Ucap Edwar.

Kapolres mengatakan Operasi Antik Lodaya 2023 ini dilakukan dalam upaya pembinaan dan penindakan penyalahgunaan narkoba. Serta mengurangi potensi pekat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Operasi Antik Lodaya 2023 ini dimulai pada 24 Juli 2023 sampai dengan 2 Agustus 2023 mendatang. Operasi ini dalam rangka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Purwakarta,” ungkap AKBP Edwar Zulkarnain.

Purwakarta, Senin, 24 Juli 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!