Kenalkan Tugas Polisi Kepada Anak-Anak, Personel Satsamapta Polres Malinau Lakukan Sambang

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Memperkenalkan profil profesi Kepolisian kepada anak merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, regu patroli Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Malinau saat melaksanakan patroli rutin disejumlah wilayah yang berada di Kabupaten Malinau siang ini melakukan pendekatan serta dialogis dengan anak-anak yang dijumpai, Selasa (25/7).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., ditempat terpisah menerangkan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan jajarannya untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat serta anak-anak sejak dini.

“Sembari melakukan patroli Kamtibmas diwilayah Kabupaten Malinau, anggota kami dari regu patroli Samapta yang dipimpin BRIGPOL Petrus Pedor juga menyempatkan diri untuk memberikan motivasi belajar kepada anak-anak yang dijumpai yang sedang bermain. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan Polisi beserta tugas-tugasnya kepada anak-anak, karena ini dapat membangun kedekatan antara anak-anak dengan Polisi,” ujar Isak

Terlihat, sejumlah anak-anak yang dijumpai tersebut tampak gembira dengan apa yang dilakukan oleh personel Satsamapta Polres Malinau saat menyapa dan bermain pada saat melakukan sambangnya.

Selain itu, personel Satsamapta juga memberikan himbauan langsung kepada anak-anak yang dijumpai agar tetap waspada terhadap orang yang tidak dikenal pada saat jam pulang sekolah maupun saat bermain diluar rumah.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan guna menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok Polisi di mata anak-anak sekaligus untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada Polisi sejak usia dini. Tidak lupa, anggota kami juga menyampaikan kepada anak-anak tersebut agar menolak ajakan orang yang belum di kenal,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!