IWO Lampung-PD-IWO Lampura Dukung Pelaksanaan Mubes IWO di Sumatra Selatan

Lampung -Gemilangnews.com-
Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan wartawan online (IWO) Provinsi Lampung terpilih periode 2022 -2027,  Edi Arsadad secepatnya menyusun program kerja 5 tahun kedepan.

Hal itu disampaikan Edi setelah mendapatkan ucapan selamat dari ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) IWO Jodhi Yudono melalui video conference di Dhapu Aceh, 21 Kota Metro, Jum’at 21/7/23.

Mantan ketua pengurus daerah (PD) IWO Kabupaten Lampung Timur periode 2017-2022  itu mengatakan, PP telah memerintahkan kepada ketua terpilih secepatnya menyusun pengurus baru untuk program kerja 5 tahun yang akan datang.

“Untuk sementara kita akan prioritaskan penyusunan pengurus menjelang Musyawarah bersama (Mubes) II di kota Palembang, Sumatera Selatan” kata Edi.

Menurut Edi Menyukseskan Mubes II Palembang adalah salahsatu bentuk dukungan kita kepada PP-IWO yang sah secara Legalitas maupun amanat AD/ART serta PO IWO.

Terkait adanya polemik ditubuh IWO, Edi mengatakan hal itu merupakan bagian dari demokrasi dan kebebasan untuk setiap individu bersikap 

Namun, dia mengingatkan bahwa organisasi memiliki legalitas dan aturan main yang sudah ditetapkan lewat AD/ART dan PO 

” Silahkan saja setiap orang untuk beropini dan bersikap, tapi organisasi punya aturan main yang sudah jelas” kata dia.

“Kami tegak lurus bersama PP IWO yang sah secara Legalitas dan diakui oleh Negara dibawah pimpinan Bung Jodhi Yudono ” tegasnya.

Edi mempersilahkan pihak pihak yang kurang puas terhadap kebijakan yang diambil oleh  PP-IWO agar melakukan upaya hukum yang ditetapkan oleh konstitusi. 

“Negara ini negara hukum, mari kita uji kebenarannya melalui konstitusi yang berlaku dinegara kita ” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP-IWO) Jodhi  Yudono  mengucapkan selamat atas  terpilihnya Edi Arsadad sebagai Ketua Pengurus Wilayah IWO  Lampung.

“Selamat kepada Edi Arsadad untuk mengemban amanah ini” Ucapnya melalui video conference dihadapan peserta Musyawarah Bersama Wilayah Luar Biasa (Mubeswillub) IWO Lampung,  di Kafe Dhapu, Kota Metro, Provinsi Lampung, Jumat, 21 Juli 2023.

Jodhi meminta ketua terpilih segera menyusun kepengurusan yang sah untuk segera diterbitkan Surat keputusan nya oleh DPP IWO 

“Ketua terpilih Mas Edi, segera menyusun kepengurusan dan dikirimkan pengajuan SK nya ke DPP IWO berikut data KTA nya untuk dibuatkan SK dan KTA,” pinta Ketua PP IWO Jodhi Yudono.

Mubeswillub IWO Lampung digelar berdasar surat DPP IWO nomor: 002/Sman/PP-IWO/2023. Perihal: Mandat Formatur Pengurus Wilayah IWO Lampung, Ditetapkan di Jakarta, 21 Juli 2023.  ditandatangani oleh Ketua Umum Jodhi Yudono, Sekretaris Jenderal Dwi Christianto.

Didalam surat ini memberi mandat kepada tim formatur untuk membentuk kepengurusan IWO Wilayah Lampung. Tim formatur terdiri dari Edi Arsadad (PD IWO Lampung Timur), Ade Setiawan (PD Tulang Bawang), Zuli Ardiansyah (PD Metro).

Selanjutnya Pengurus Pusat (PP) IWO memberi kewenangan kepada tim formatur yang akan bersama sama membentuk kepengurusan definitif pengurus wilayah IWO Lampung.

Pada musyawarah Besar Wilayah Luar Biasa Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung ini  dihadiri 5 Pengurus Daerah (PD) IWO Lampung, 1 PW IWO Lampung, dan Ketua LBH IWO Lampung sebagai peninjau.

Mubeswillub ini menghasilkan kesepakatan dan keputusan memilih Edi Arsadad menjadi Ketua IWO Lampung priode 2022-2027.Tegasnya.

Ketua PD-IWO Lampung Utara Mirza Menambahkan .Terkait Pelaksanaan MubesIWO Yang akan Digelar pada september 2023 di Palembang Sumatra Selatan.Tentu nya Sebagai PW- PD mengikuti Arahan Dari PP IWO.  bukan buat aturan sendiri .

Mari kita jaga kekompakan bersama antara pengurus PP.PW dan PD satu arah dalam memajukan Organisasi Ikatan Wartawan Online Kedepan.

Apa yang Tidak bisa.jika kita Bersama. Tutupnya  (*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!