Polsek Parenggean cek debit air Sungai Bajarau

Polres Kotim – Polsek Parenggean Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan pemeriksaan atau pengecekan terhadap debit air Sungai Bajarau di Desa Bajarau Kec.Parenggean Kab.Kalteng, Jumat (21/7/2023) sore.

Pengecekan debit air Sungai Bajarau merupakan kegiatan yang penting dalam menjaga kestabilan ekosistem sungai serta mengantisipasi potensi bencana banjir atau masalah lainnya yang terkait dengan aliran air. Dengan melakukan pengecekan debit air, Polsek Parenggean dapat memantau tingkat ketinggian air sungai dan mengambil tindakan yang diperlukan jika ditemukan potensi bahaya atau perubahan yang signifikan.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Parenggean AKP Akhmad Syaiful Rizal,S.T.K.,S.I.K mengatakan, Pemeriksaan debit air sungai umumnya melibatkan pengukuran volume air yang mengalir melalui sungai dalam satuan tertentu, seperti liter per detik atau meter kubik per detik. Data ini penting untuk memahami kondisi sungai dan mengambil langkah-langkah preventif atau responsif dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi, seperti banjir.

Lebih lanjut Kapolsek Parenggean mengatakan bahwa dengan melakukan pengecekan debit air Sungai Bajarau, Polsek Parenggean dapat memberikan informasi yang berguna kepada masyarakat sekitar terkait tingkat bahaya atau potensi bencana yang terkait dengan sungai tersebut. Hal ini dapat membantu masyarakat untuk mengambil langkah-langkah pencegahan atau evakuasi yang tepat jika diperlukan, Ungkap AKP Akhmad Syaiful Rizal.

“Pengecekan debit air Sungai ini, semoga dapat membantu dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat serta mencegah terjadinya bencana terkait dengan aliran air sungai,” Tuturnya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!