Antisipasi Karhutla Satgas Pengendalian Karhutla Polsek Sungai Sampit Laksanakan Patroli

Polres Kotim – Sebagai bentuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polsek Sungai Sampit Laksanakan Patroli Gabungan, Jumat (21/7/2023) siang.

Patroli Karhutla tersebut dilaksanakan personil Polsek Sungai Sampit bersama anggota TNI Koramil Sungai Sampit dan Masyarakat Peduli Api (MPA) dibeberapa lokasi dalam wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kab.Kotim Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut Satgas gabungan melakukan patroli guna monitoring titik api kebakaran hutan dan lahan, disamping itu juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara membakar karen hal tersebut dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny Adventeya Grace Dachi,S.Tr.K mengatakan bahwa patroli tersebut dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dalam wilayah hukum Polsek Sungai Sampit.

“Patroli ini sebagai upaya pencegahan dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara,” Tutur Kapolsek. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!