Satlantas Polres Karawang Sampaikan Ops Patuh Lodaya Kepada Pelajar

Karawang – Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar menggelar sosialisasi Kamseltibcar Lantas kepada pelajar di Dawuan Tengah, Karawang, dalam rangka Ops Patuh Lodaya, Jumat (21/7/2023).

Sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, agar melaksanakan edukasi kepada kaum pelajar di Kabupaten Karawang.

“Sehingga nantinya, mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi orang banyak, minimal bagi orang-orang terdekatnya,” ucap pria yang akrab disapa Habibi.

Kasat Lantas menambahkan, Kanit Kamsel Iptu Aan Juanda dan anggota bersama Bripka Syarif Hidayat dan Bripka Diky Anugrah, bertugas menyampaikan soal kesiapan safety riding/berkendara dengan aman, disiplin berlalu lintas, memahami tata tertib ketika berkendara dan lainnya.

Dijelaskan, kesiapan safety riding tak lepas dari empat poin penting seperti, siap diri, siap kendaraan, siap patuh aturan dan tata tertib dan berdoa.

Mari kita bahas garis besarnya satu-persatu, Siap diri maksudnya kesiapan jasmani dan rohani. Siap kendaraan artinya kesiapan surat-surat administrasi, cek kendaraan secara berkala.

Sedangkan untuk Siap patuh aturan dan tata tertib contohnya ketika pelajar belum cukup umur, sebaiknya tidak membawa kendaraan, tentu saja tujuannya supaya terhindar dari pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di jalanan.

Last but not least, jangan lupa berdoa sesuai agama serta kepercayaan masing-masing, agar selalu dalam lindunganNya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!