Curhat Bareng Kapolres, Solusi Harkamtibmas DiLingkungan Masyarakat

Karawang, Jabar – Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melaksanakan kegiatan jumat curhat di Masjid Masjid Al Jaelani Dusun Krajan Desa Majalaya.  Kec Majalaya Kab. Karfawang. Jumat ( 21/7/2023).

Kapolres didampingi Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo PN, diikuti para Pejabat Utama Polres Karawang bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga setempat.

Melalui program Jumat Curhat yang digagas oleh Polri ini , masyarakat dapat menyampaikan keluhan secara langsung kepada pihak Kepolisian.

“Kegiatan Jumat Curhat ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dapat  menyerap aspirasi, permasalahan yang ada di masyarakat tentang berbagai hal baik sosial, keamanan, dan keluhan terkait pelayanan Polri, jelas Kapolres.

Selain menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat,  kegiatan Jum’at Curhat ini juga untuk menjalin silaturahmi sesama, menyambung ukuwah islamiah sesama umat demi terjalin kebersamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menampung masukan dan keluhan masyarakat mulai dari pelayanan kepolisian diPolres Karawang.

Disampaikan kepada Kapolres terkait kamtibmas diwilayah Majalaya, salah satunya banyaknya anak pelajar yang nongkrong pada saat jam pelajaran sekolah, sehingga diharapkan Kepolisian dapat memberikan himbauan agar para pelajar ini mengikuti pelajaran dan tidak nongkrong.

Menerima pengaduan tersebut, Kapolres Karawang memberikan atensi kepada Kapolsek Majalaya dan jajarannya untuk melaksanakan penyuluhan dan memberikan pesan kamtibmas melalui kegiatan patroli dialogis diwilayah Majalaya dengan sasaran pelajar yang bolos sekolah.

“Kita akan upayakan menertibkan dan mencari solusi terhadap permasalahan diwilayah Majalaya ini, tidak hanya kamtibmas, namun upaya memberikan binluh dan ajakan kepada masyarakat agar mau turut serta dalam menjaga kondusifitas, atau merespon segala potensi terjadinya gangguan kamtibmas untuk dilaporkan guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Tandas Kapolres.

Diakhir kegiatan jumat curhat ini, kapolres memberikan tali kasih kepada GKM Masjid, Kapolres berharap dengan kegiatan jumat curhat ini semakin meningkatkan silaturahmi antara masyarakat dan tokoh agama maupun warga masyarakat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!