Edukasi Peduli Lingkungan, Polres Malinau Bersihkan Sampah di Area Taman Jajok

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan jajaran Polsek serta personel Brimob Kompi IV Yon A Pelopor Malinau menggelar kerja bakti peduli lingkungan di sekitar Taman Jajok, Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Kamis (13/7).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.I.K., M.H., yang diwakili KBO Satresnarkoba Polres Malinau IPDA Marzuki, S.H., dimana dalam kegiatan tersebut selain jajaran Kepolisian turut dilaksanakan bersama warga masyarakat setempat dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malinau.

Dalam penyampaianya di sela-sela kegiatan kerja bakti, IPDA Marzuki, S.H., mengatakan melalui kegiatan kerja bakti peduli lingkungan ini kita mengajak dan mengedukasi seluruh masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan khususnya dalam menjaga kebersihan.

“Hari ini kami dari Polres Malinau dan personel Brimob Kompi IV Yon A Pelopor serta warga dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malinau melakukan bersih-bersih lingkungan yang pada pagi ini kami lakukan di seputaran Taman Jajok, Desa Malinau Seberang,” ungkap Marzuki

Lanjutnya, kegiatan kerja bakti peduli lingkungan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kepedulian Polri khususnya Polres Malinau terhadap lingkungan dalam menjaga lingkungan bersih bebas sampah.

“Aksi bersih-bersih ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan. Jangan biarkan sampah berserakan disekitar kita, selain membuat pemandangan yang tidak enak sampah juga dapat menimbulkan penyakit,” tambahnya

Kegiatan kerja bakti yang melibatkan puluhan personel Kepolisian dan juga masyarakat setempat dan Dinas Lingkungan Hidup Malinau tersebut, dalam kegiatan ini juga para personel sangat antusias membersihkan sampah di sepanjang jalan dan area Taman Jajok yang dilanjutkan dengan memotong rumput disekitar lokasi.

“Sampah-sampah yang ditemui dipungut lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik dan dikumpulkan untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir. Kami juga melakukan pemotongan rumput disekitar lokasi kegiatan. Diharapakan juga aksi peduli lingkungan ini bisa memberikan contoh bagi masyarakat untuk bersama-sama peduli akan kebersihan,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!