Antisipasi Kejahatan Malam hari Personil Polsek Purwasari Ngawangkong di Pos Ronda .

Karawang – Polsek Purwasari Polda Jabar, Aiptu Oyib sujati melaksanakan sambang lakukan Ngawangkong bersama piket Ronda warga Desa Cengkong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, Rabu dini hari (12/7/23).

Kegiatan Sambang sekaligus ikut ronda malam sampai dini hari oleh personil polsek Purwasari Ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk menyatukan dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas, “pungkasnya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. SH.S.IK.M.Si.,melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian sibarani, mengatakan, bahwa “Kegiatan patroli sambil ngaronda yang di laksanakan personil polsek Purwasari senantiasa mengadakan sambang dan binluh kepada masyarakat yang berada di pos kamling sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam pengamanan lingkungannya” ungkap kapolsek.

Pos kamling tidak hanya berfungsi mengamankan lingkungan namun demikian juga sebagai fungsi sosial pelayanan masyarakat, kepada awak Poskamling jangan ragu melapor ke polsek bila membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Purwasari mengatakan, “Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda”.

“Dengan adanya kegiatan Sambang dan patroli dialogis ke Pos Kamling ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam” Ujarnya

“Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing-masing, serta personil Polsek Purwasari bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat. “tutup kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!