Ops Patuh Kapuas 2023, Sie Propam Polres Sekadau Lakukan Gaktibplin Personel

SEKADAU, Polda Kalbar – Dalam upaya menjaga disiplin dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam berlalulintas, Sie Propam Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Gaktibplin kepada personel di Mako Polres Sekadau, Selasa (11/7/2023) pagi.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kedisiplinan anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya.

“Dalam kegiatan gaktibplin tersebut, Sie Propam Polres Sekadau melakukan pemeriksaan sikap tampang personel serta kelengkapan surat surat kendaraan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa anggota Polri tetap menjunjung tinggi disiplin, integritas, dan memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat,” jelas Kasi Humas.

Kasi Humas IPTU Agus menambahkan, Operasi Patuh Kapuas 2023 sendiri merupakan operasi yang dilaksanakan oleh Polres Sekadau bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta mengurangi angka fatalitas kecelakaan.

“Jadi, sebelum melaksanakan operasi Patuh Kapuas kepada masyarakat, kita dahului dengan gaktibplin personel. Kita tertibkan lebih dahulu anggota sebelum mereka melaksanakan operasi terhadap masyarakat,” ujar Kasi Propam.

Setiap personel Polri, ujar IPTU Agus, mempunyai tanggungjawab yang besar di manapun berada baik lingkungan kantor maupun masyarakat. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada personel yang melanggar aturan.

“Dengan adanya kegiatan Gaktibplin ini, diharapkan anggota Polres Sekadau dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam kedisiplinan berlalulintas. Selain itu, kegiatan gaktibplin ini juga menjadi sarana untuk memperbaiki kinerja anggota Polri agar masyarakat semakin percaya dan nyaman dalam mendapatkan pelayanan kepolisian,” tukasnya. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!