25 Tim Ikut dalam Perlombaan Cerdas Cermat Polres Sanggau

Sanggau, Polda Kalbar – Masih dalam suasana Menyambut Hari Bhayangkarake-77, Porles Sanggau menggelar perlombaan Cerdas Cermat yang dilaksanakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau.

Kegiatan dibuka oleh Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo selaku Juri didampingi AKP Suprianto, Iptu Nursin dan Aipda Narwoto serta dihadiri 25 Tim yang merupakan personil Polres Sanggau dan personil Polsek Jajaran.

“Kegiatan cerdas cermat ini adalah suatu wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan,” ujar Kabag SDM.

Lomba ini berlangsung cukup meriah dan peserta begitu antusias, meskipun pelaksanaannya sangat sederhana.

Lomba Cerdas Cermat (LCC) merupakan pertandingan adu ketajaman berpikir dan ketangkasan dalam menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat. Materi yang diperlombakan meliputi Tupoksi Polri UU No. Tahun 2002 Tentang Polri, SOTK Perpol No. 2 Tahun 2021, Juklak dan Juknis Polri, Perkap, Comanderwis Kapolda Kalbar, Nama Kapolda dan Pejabat Polda serta Pengetahuan Umum.

“Dengan menggunakan lomba cerdas cermat, diharapkan peserta saling berlomba untuk mencari informasi yang lengkap mengenai materi pembelajaran yang sedang dipelajari, agar pada saat melakukan lomba cerdas cermat dapat menjawab semua pertanyaan,” ungkap AKP Harsoyo

Selain dapat mengasah kemampuan, mengikuti kompetisi atau perlombaan nyatanya juga mampu meningkatkan kreativitas dan memperluas paradigma berpikir.

“Dengan berani mengikuti lomba, berarti sudah siap menghadapi berbagai permasalahan, baik secara internal maupun eksternal,” tegasnya.

Dalam Hasil perlombaan Cerdas Cermat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tersebut untuk juara pertama diraih Sat Narkoba Porles Sanggau, Juara kedua diarih Polsek Bonti dan Juara ketiga diraih gabungan Si Kum, Si Was dan Si Keu.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!