Jelang HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Purwakarta bersama Pemkab Bakal Gelar Pelayanan KB Gratis

PURWAKARTA – Matangkan pelaksanaan pelayanan KB gratis kepada masyarakat, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat lakukan zoom meeting dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta.

Seperti yang diketahui, Pelayanan KB gratis kepada masyarakat itu merupakan progam kerjasama Polres Purwakarta dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mangatakan kegiatan dikemas dalam Bakti Kesehatan Bhayangkara KB-Kesehatan Kabupaten Purwakarta dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tersebut merupakan program kolaborasi bersama Pemkab Purwakarta.

“Nantinya layanan KB gratis ini akan digelar secara serentak dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta yang dikemas dalam Bhakti Kesehatan Polres Purwakarta perayaan HUT Bhayangkara ke-77 sebagai langkah dalam mendorong percepatan Program Keluarga Berencana (KB),” ucap Edwar, pada Senin, 26 Juni 2023.

Ia mengatakan, Bhakti Kesehatan Polres Purwakarta ini guna mendorong percepatan pembangunan kependudukan melalui pelayanan dan penyuluhan program KB untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang manfaan KB secara utuh.

“Kegiatan yang bakal digelar pada Selasa, 4 Juli 2023 mendatang, merupakan sinergitas antara Polres Purwakarta dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Melalui kegiatan kerja sama seperti ini terus akan menghasilkan formula yang dapat mendorong keikutsertaan masyarakat membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera,” Ucap Edwar.

Terpisah, Kepala Bidang Keluarga Berencana (Kabid KB) pada DPPKB Kabupaten Purwakarta, Idi Junaedi mengatakan pihaknya sangat menyambut positif terkait rencana pelayanan KB gratis yang bakal digelar Polres Purwakarta bekerjasama dengan DPPKB Kabupaten Purwakarta.

“Untuk kegiatan layanan KB Gratis dalam rangka perayaan HUT Bhayangkari ke-77 ini dengan metode kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) IUD dan Implan. Namun, jika masyarakat juga minta pelayanan untuk alat kontrasepsi lainnya seperti, pil, suntik dan kondom, tetap diberi pelayanan,” ucap Idi.

Idi menambahkan, dalam mengoptimalkan kesertaan akseptor KB menggunakan alat kontrasepsi MKJP, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi, salahnya bekerjasama dengan Polres Purwakarta.

“Kegiatan pelayanan KB gratis nanti di perayaan HUT Bhayangkara Ke-77 tersebut merupakan inovasi dan kolaborasi kami dalam memberikan kemudahan pelayanan KB kepada masyarakat,” ucap Idi.

Purwakarta, Senin, 26 Juni 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!