Satlantas Polres Sekadau Ajak Komunitas Serikat Sopir Wujudkan Kamseltibcarlantas

SEKADAU, Polda Kalbar – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sekadau mengajak komunitas Serikat Sopir Sekadau untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, menyampaikan hal tersebut saat menjadi narasumber dalam sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Cafe Evo, Jl. Panglima Naga Komplek Pasar Baru, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Minggu (25/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Yuni memberikan pemahaman kepada anggota Komunitas Serikat Sopir Sekadau tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya.

“Ayo, kita ajak semua sopir yang tergabung dalam komunitas ini untuk bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran berlalu lintas. Prioritaskan keselamatan daripada kecepatan,” kata Aipda Yuni.

Selain itu, Aipda Yuni juga meminta izin untuk dimasukkan ke dalam grup komunikasi Komunitas Serikat Sopir Sekadau sebagai sarana untuk berkomunikasi dan membangun kerjasama. Hal ini diharapkan dapat memberikan informasi terkait lalu lintas di Kabupaten Sekadau dan sekitarnya.

“Jika terjadi kecelakaan atau gangguan Kamtibmas lainnya, kiranya dapat segera dilaporkan melalui grup tersebut atau hubungi langsung Satlantas Polres Sekadau atau melalui layanan call center 110. Dengan demikian, petugas dapat segera datang ke tempat kejadian untuk menangani situasinya,” tambah Aipda Yuni.

Setelah kegiatan sosialisasi, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab seputar Kamseltibcarlantas dan BPJS Ketenagakerjaan. Acara ini ditutup dengan mengambil foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Sanggau yang diwakili oleh Rijal, Ketua Komunitas Serikat Sopir Sekadau yakni Toni, serta 15 anggota lainnya.

Kapolres Sekadau, melalui Kasat Lantas IPTU Pandi Hadi, berharap bahwa sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para sopir, dalam menjalankan keselamatan berlalu lintas dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Dengan adanya kerjasama antara Satlantas Polres Sekadau dan Komunitas Serikat Sopir Sekadau, diharapkan dapat menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar serta dapat mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Sekadau,” harap IPTU Pandi. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!