Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang DDS Ke Tokoh Masyarakat

Polsek Cugenang Upaya preemtif dan pencegahan Bhabinkamtibmas agar tidak berkembang dan meluasnya faham radikalisme dilakukan kegiatan sambang dan DDS dengan bertatap muka kepada tokoh masyarakat. Selasa (20/06/2023).

Bhabinkamtibmas yang selalu bersilahturahmi kepada tokoh masyarakat di Desa Gasol Kec. Cugenang dengan datang kerumah bersilahturahmi dan berdialogis dengan memberikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas yang rutin dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Gasol Aipda M. Dwi Wiyanto.

Kegiatan sambang dan DDS Bhabinkamtibmas menghimbau kepada tokoh masyarakat untuk memonitoring berkembangnya faham radikalisme di masyarakat. Mengingatkan agar tokoh agama dapat membantu polri dan memonitor perilaku warga masyarakat yang dalam kehidupan sehari-harinya yang terkesan mencurigakan, tidak mau membaur dengan warga masyarakat sekitarnya. Apabila menemui hal tersebut dapat memberikan informasi ke Bhabinkamtibmas

Dengan menemui tokoh masyarakat dengan secara langsung mendapatkan informasi dari tokoh masyarakat tersebut. agar memonitor pendatang dan orang yang tidak dikenal guna mencegah berkembangnya faham radikalisme di masyarakat. Hal yang di dapat berupa informasi dari tokoh agama, Ketua Rt dan tetangga yang sekitar tempat tinggal agar menginformasikan. pungkas Bhabinkamtibmas Desa Gasol.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani mengatakan Kegiatan door to door system yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara polisi dengan masyarakat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!