Wujudkan Lingkungan Bersih, Bhabinkamtibmas Polsek Pamanukan dan Masyarakat Adakan Gotong Royong

SUBANG — Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, Polsek Pamanukan melalui Bhabinkamtibmas Desa Pamanukan Aipda Rodiansyah dan Warga Masyarakat bergotong royong membersihkan Lingkungan di Wilayah Dusun Parmasari Desa/Kecamatan Pamanukan.

Sasaran pembersihan pada kegiatan gotong royong itu yakni membersihkan segala jenis sampah yang terdapat di dalam gorong-gorong maupun selokan selokan.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Pamanukan mengatakan
“Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Polri dan Masyarakat juga Pemerintah Desa serta dalam menciptakan kebersihan lingkungan,”

Dengan kerja bakti atau gotong royong ini diharapkan warga sekitar dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit.

“saat ini kebersihan lingkungan sangat perlu dijaga. Jika lingkungan bersih, maka warga masyarakat akan sehat,” tutur Kapolsek Pamanukan.

Ia juga turut menghimbau mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengganggu kelancaran aliran air didalam gorong-gorong maupun selokan tersebut.

“Selain itu, dengan kegiatan ini juga akan mencegah terjadinya banjir, karena dengan tidak adanya sampah yang menumpuk di aliran gorong-gorong dan selokan ini lancar serta tidak terhambat,” ungkap Kompol Supratman.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!