Polsek Belitang Hilir Patroli Dermaga Penyeberangan Sungai Asam – Sunyat

SEKADAU, Polda Kalbar – Personel Polsek Belitang Hilir, Polres Sekadau melaksanakan kegiatan rutin patroli dermaga penyebrangan Sungai Asam – Sunyat, di desa Sungai Ayak Dua, Kecamatan Belitang Hilir, Senin (19/6/2023) pagi.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kapolsek Belitang Hilir IPTU Sudarsono menjelaskan, kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Memantau aktivitas yang terjadi di penyebrangan. Patroli ini menjadi salah satu kegiatan penting dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belitang Hilir.

“Dermaga penyeberangan Fery tersebut merupakan akses penghubung tiga kecamatan mulai dari Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu menuju kota Sekadau melalui kapal Ferry KMP Gunung Palong. Masyarakat yang melintas cukup padat setiap harinya, baik kendaraan R2, R4 maupun R6, sehingga perlu dilakukan patroli mengantisipasi serta mencegah gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Gangguan Kamtibmas seperti, pencurian dan penyalahgunaan narkoba serta kemacetan dan kecelakaan lalulintas ketika masyarakat ramai menyebrang.

Dalam patroli itu, kata Sudarsono, personel Polsek Belitang Hilir juga melakukan pengaturan lalulintas agar tidak terjadi kemacetan. Selain itu juga disampaikan pesan humanis agar berhati hati ketika berkendara dan membawa barang muatan serta barang belanjaan.

“Dengan kegiatan patroli ini diharapkan masyarakat yang melintas merasa aman dan nyaman, ketika melakukan aktivitas sehari-hari,” harapnya. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!