Bhabinkamtibmas Polsek Cilaku Polres Cianjur Sambangi Peternakan Ayam Telur

POLSEK CILAKU – Bhabinkamtibmas Polsek Cilaku mengajak dan memberikan himbauan kepada  para pemilik ternak ayam petelur untuk tetap memberikan harga Sesuai peraturan pemerintah.

Pasca kenaikan bahan bakar minyak subsidi, Polres Cianjur melalui Bhabinkamtibmas di setiap desa terus memantau  Harga bahan pokok baik di pasar maupun di peternakan.

Begitu juga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cilaku Bripka Edisti Klimatdara melakukan pengecekan langsung harga telur langsung dari peternak di Kp Cijengkol Desa Sukakerta.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cilaku Kompol Nandang mengatakan “kegiatan yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Cilaku ditempat peternakan memberikan himbauan dan memantau harga telur langsung dari pemilik kandang ayam”.

Ia menyebut, patroli yang rutin dilakukan oleh pihaknya itu merupakan bentuk kehadiran Polri guna mencegah terjadinya aksi penumpukan telur dan kenaikan harga jual yang tidak sesuai maupun gangguan Kamtibmas lainnya, mengingat aktivitas masyarakat menjelang hari raya idul adha meningkat.

Kapolsek menjelaskan, Bhabinkamtibmas memberikan Himbauan tentang kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga bahan baku pakan dan agar turut serta mendukung pemerintah.

Pemilik Kandang menjelaskan bahwa kelangkaan pakan berimbas pada kenaikan harga telur .sehingga setiap hari ada kenaikan harga per kg nya .untuk Hari ini saja harga yang dikeluarkan oleh kandang  Rp. 28.000 / kg mengikuti harga yang ada di pemasaran.”kata pemilik kandang” Minggu (18/06/23).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!