MONITORING PENGGUNAAN DANA DESA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUKALUYU AWASI PEMBANGUNAN TPT

Polsek Sukaluyu – Bhabinkamtibmas Desa Selajambe Polsek Sukaluyu Polres Cianjur AIPDA YUSUP AHSAHRIL melakukan monitoring dan pengawasan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kp. Kamiran Rt. 002 Rw. 004 Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, Sabtu (17/06/2023).

Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dibangun tersebut berukuran panjang 50 meter, lebar 0,30 meter serta tinggi 1 meter dengan biaya pembangunan sebesar Rp. 18.570.000 berasal dari Dana Desa Tahap ke 1 Tahun 2023.

Ditempat lain Kapolres Cianjur AKBP ASZHARI KURNIAWAN melalui Kapolsek Sukaluyu AKP YAYAN SUHARYANA menjelaskan “Giat monitoring tersebut tak lain untuk ikut mendorong percepatan pembangunan di desa, kehadiran Petugas Polri sebagai pelindung juga untuk mengayomi masyarakat, dengan adanya pengawasan terhadap pengelolaan dana desa akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan.” Terangnya.

Ditambahkanya, “Dengan peran Polri paling tidak dapat mencegah terjadinya potensi korupsi terhadap penggunaan dana tersebut”.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!