DDS Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Serap Informasi Masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Polres Cianjur Bripka M. Nasirin melaksanakan program Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS. Melalui kegiatan DDS sendiri, Bhabinkamtibmas menyambang warga binaannya dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari. Sebagaimana yang dilaksanakan pada hari Jum’at (16/06/2023).

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani, mengatakan kegiatan sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Bripka M. Nasirin juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Melalui kegiatan DDS juga Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang telah kondusif dengan cara ikut aktif menjaga keamanan lingkungan dengan jaga Pos Kamling.

Menurut Kapolsek, kegiatan DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

“Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon Kamtibmas yang kondusif,” terang Kapolsek Cugenang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!